0285785033 |   puskesmaswopi@gmail.co.id |   jl.raya Pegaden Tengah

Indeks Kepuasan Masyarakat

 

KESIMPULAN DAN SARAN

  1. Kesimpulan
  2. Hasil survey yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021 menghasilkan nilai Indek Kepuasan Masyarakat adalah Kurang Sesuai hal ini dimungkinkan karena pelayanan di Puskesmas Wonopringgo yang baru pindah di gedung baru yang masih berbenah sehingga meskipun terjadi peningkatan akan tetapi belum menunjukan angka yang signifikan (dari 74,29 menjadi 75,94).
  3. Hasil penghitungan menunjukkan bahwa Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan, kualitas Sarana dan prasarana dan penanganan pengaduan pelanggan di UPTD Puskesmas Wonopringgo masih perlu mendapatkan perhatian yang lebih serius.
  4. Kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan harus menjadi prioritas dalam menyusun perencanaan kegiatan di UPTD Puskesmas Wonopringgo
  5. Saran

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tentunya harus ada upaya peningkatan pelayanan di Puskesmas Wonopringgo . saran yang dapat diberikan terkait hasil Survei IKM di UPTD Puskesmas Wonopringgo adalah:

  1. Tingkat kerjasama yang baik antar personil pelaku pelayanan yang ada di Puskesmas Wonopringgo agar kinerja pelayanan meningkat.
  2. Memperbaiki Kualitas dan kuantitas Sarana dan prasarana yang sudah ada, agar menjadi lebih baik dan dapat memuaskan masyarakat
  3. Meningkatkan alokasi anggaran dalam hal pemenuhan kebutuhan Puskesmas dalam rangka peningkatan Kulaitas dan kuantitas tentang Sarana dan prasarana tersebut, antara lain anggaran untuk pembangunan gedung dan kelengkapanya yang menunjang peningkatan mutu pelayanan, serta kebijakan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.